Wednesday, 12 February 2020

Cara Menonaktifkan Antivirus Windows Defender

Tags

Windows defender atau seakarang disebut windows security adalah antivirus bawaan windows yang bagi sebagian orang dianggap kurang berguna dan jarang digunakan, orang lebih memilih menggunakan antivirus lain untuk melindungi komputer mereka dari serangan virus seperti Smadav, Avast, Bitdefender dan lain sebagainya.

Namun windows defender sebenarnya cukup ampuh dan dapat diandalkan dalam mengatasi virus, asalkan windows selalu ter-update dan terhubung dengan internet.

Windows Defender sebenarnya sudah aktif secara default dan pengguna tidak perlu untuk mengaktifkannya, tetapi ada kalanya pengguna ingin atau harus mematikannya, seperti saat akan menginstall aplikasi bajakan atau lain sebagainya.

Mematikan windows defender

Untuk menonaktifkan windows defender sebenarnya cukup mudah, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara mematikan windows defender, untuk itu kali ini kita akan membahas bagaimana cara mematikan windows defender, artikel ini di tujukan untuk komputer dengan sistem operasi windows 10, bagi pengguna yang menggunakan versi lain selain windows 10 bisa menyesuaikan.

Cara Mematikan Windows Defender atau Windows Security di Windows 10.


Pertama tama buka windows defender melaui tray icon atau melalui start icon dengan mengetikkan windows security.

Lalu klik bagian virus and treat protection.

Kemudian pada bagian virus & treat protection settings klik manage settings.

Setelah terbuka geser ke kiri bagian real-time protection sehingga menjadi off.

Lalu akan muncul user account control untuk menanyakan ijin, klik yes untuk memberikan ijin mematikan windows defender.

Dan windows defender atau windows security telah berhasil dimatikan, kalian dapat melanjutkan hal yang membutuhkan  antivirus untuk dimatikan, tapi jangan lupa untuk mengaktifkannya kembali.

Pendiam, cuek, pemalu, introvert, suka bercanda, sekali jatuh susah bangun 🤙

This Is The Newest Post