Thursday, 10 January 2019

Cara Mengetahui Kecepatan Charger Smartphone Android

Kecepatan sebuah smartphone dalam mengisi daya ditentukan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kualitas charger yang digunakan. Selain itu smartphone juga berperan besar dalam kecepatan pengecesan. 

Contohnya jika smarphone yang digunakan sudah mendukung fitur fast charging, sedangkan charger yang digunakan belum mendukung fast charging, maka kecepatan pengisian daya akan terasa lebih lama, begitu juga sebaliknya


Untuk itu kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mengukur kecepatan sebuah charger, tips ini akan sangat berguna bagi kalian, untuk menentukan kualitas charger maupun kabel data yang kalian punya. Dan berikut adalah tipsnya.

Cara Mengetahui Cepat Lambatnya Charger Dalam Mengisi Daya.

Pertama kalian harus download aplikasi yang bernama Ampere, kalian bisa install melalui link tersebut.

Buka aplikasinya dan kalian akan disuguhkan secara real time berapa ampere yang sedang digunakan oleh smartphone saat dalam keadaan tidak di cas.

Kemudian kalian bisa coba untuk mengecas smartphone kalian. Seketika font akan berubah menjadi hijau, yang tandanya smartphone sedang terisi daya. 
Moto Z2 Force saat di Charge menggunakan charger bawaan.
Dan kalian akan mengetahui seberapa banyak daya yang masuk, lalu kalian bisa mencoba menggunakan charger yang lain agar tahu perbedaannya. 
Moto Z2 Force saat di charge menggunakan charger Xiaomi.

Terlihat perbedaan yang signifikan antara charger bawaan moto z2 force dengan charger xiaomi, karena charger bawaan moto z2 force telah mendukung turbopower sedangkan charger xiaomi tidak.

Semakin tinggi milliampere (mA) maka semakin banyak daya yang masuk. Itu artinya charger atau kabel data kalian memiliki kualitas yang bagus dalam mentransfer daya. Peace.


Pendiam, cuek, pemalu, introvert, suka bercanda, sekali jatuh susah bangun 🤙